Perancangan Aplikasi Augmented Reality Sebagai Media Pelestarian Budaya Alat Musik Kenong Basemah Dari Suku PasemahAldi / Namuri Migo Tuwio, S.Sn., M.Sn / Undergraduate Thesis, 2024Perancangan Aplikasi Augmented Reality sebagai Media Pelestarian Budaya Alat Musik Kenong Basemah dari Suku Pasemah Aldi 120380037 (Fakultas Teknologi Insfrastruktur dan Kewilayahan, Program Studi Desain Komunikasi Visual) ABSTRAK Perancangan Aplikasi Augmented Reality sebagai Media Pelestari... |
Perancangan Media Kampanye sebagai Sarana Informasi akan Pentingnya Berwirausaha Bagi Generasi Z di Kota MetroSAVINA / Refita Ika Indrayati S.Ds.,M.Ds. / Undergraduate Thesis, 2024Perancangan media ini bertujuan untuk membantu para generasi muda di Kota Metro khususnya generasi Z untuk membangun dan menciptakan ide wirausaha dan bisnis. Agar dapat mendukung perekonomian wilayah Kota Metro, serta meningkatkan minat berwirausaha dikalangan generasi muda. kurangnya minat berwira... |
Perancangan Augmented Reality Artefak Kerajaan Sekala Brak Sebagai Media Informasi dan Pelestarian Budaya di Lampung BaratJahfal Herwan Amrulloh / PG Wisnu Wijaya, M.Sn. / Student Dissertations and Theses, 2024Perancangan Augmented Reality Artefak Kerajaan Sekala Brak sebagai Media Informasi dan Pelestarian Budaya di Lampung Barat bertujuan untuk memberikan informasi dan melestarikan Artefak dari Kerajaan Sekala Brak dalam bentuk digital menggunakan teknologi Augmented Reality yang dapat diakses ole... |
Perancangan Reaktivasi Visualisasi Branding Pasar Kreatif Payungi Kota Metro LampungILHAM LOVIAN NUFUS / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pasar Payungi merupakan pasar kreatif berbasis komunitas yang berlokasi di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pasar ini memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif, tetapi identitas visual dari pasar ini belum konsisten dan kurang dikenal oleh pengunjung. Minimnya elemen bran... |
Perancangan Buku Ilustrasi Interaktif Untuk Mengenalkan Seni Makrame Kepada Generasi Muda (15 - 24 Tahun)SIFA ULYA / Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. / Desain Komunikasi Visual, 2025Seni makrame, sebagai bentuk kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika dan potensi relaksasi, masih kurang dikenal oleh generasi muda. Salah satu penyebab utamanya adalah minimnya media edukatif yang komunikatif, interaktif, dan menarik secara visual. Buku panduan makrame yang ada cenderung tekn... |
PERANCANGAN STRATEGI KAMPANYE UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KEBERSIHAN DI PANTAI GUNUNG KUNYIT BANDAR LAMPUNG SEBAGAI DESTINASI TERAPI BERENDAM AIR LAUTDEWA JALU PATI / Jejen Jaelani, S.S., M.Hum. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pantai Gunung Kunyit di Kota Bandar Lampung memiliki potensi sebagai lokasi terapi berendam air laut, terutama bagi pengunjung pra-lansia hingga lansia. Namun, kondisi lingkungan pantai yang kurang terjaga kebersihannya menghambat kenyamanan dan mengurangi citra pantai tersebut. Penelitian ini bertu... |
Perancangan Tipografi dari Ornamen Gorga BatakAGUSTINA TURNIP / Refita Ika Indrayati, S.Ds., M.Ds. / Desain Komunikasi Visual, 2025Budaya Batak merupakan salah satu warisan budaya tertua yang memiliki nilai seni dan filosofis tinggi yang berasal dari Sumatera, yang umumnya ditemukan pada rumah adat, alat musik, pakaian tradisional, hingga kerajinan tangan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan penetrasi modernisasi, upay... |
Perancangan Buku Ilustrasi mengenai Sejarah Lampung Marga Sungkai Bunga Mayang sebagai Sarana Pembelajaran Sejarah pada Remaja di Daerah SungkaiHELAU ADINDA PUTERI / Dr. Sunarsih, S.S., M.A. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan buku ilustrasi mengenai sejarah Lampung Sungkai Bunga Mayang ini berfokus pada sejarah Sungkai Bunga Mayang pada daerah Sungkai di Kabupaten Lampung Utara. Tujuan dari perancangan ini adalah mendokumentasikan sejarah secara tertulis sekaligus mengenalkan kembali sejarah Sungkai Bunga May... |